top of page
Search
  • fosveras

5 Berita Bohong ini Dapat Membuatmu Tertawa Terbahak-bahak

Di era digital saat ini, banyak orang lebih memilih membaca berita dari media online ketimbang dari media cetak. Praktis dan lebih cepat update, ya nggak? Tapi belakangan banyaknya berita hoax bikin masyarakat harus jeli dan bijak saat membaca. Apalagi kalau judul berita menarik banget buat di 'klik'.

Tak heran memang, karena untuk menarik minat orang untuk membaca isi berita, judul berita seringkali dibuat semenarik bahkan selucu mungkin. Tapi terlepas apapun judul berita suatu artikel, bagaimana kalau judulnya ngawur dan malah bikin ketawa? Ini buktinya


1. Undangan Rakernas lewat SMS

Berita Palsu (Google)

Waduh-du-du-duh lucu banget ya, masa kegiatan penting di kampus di umumin lewat SMS, ada-ada aja ya hihihihi~~~


2. Berita Lelayu

Berita Palsu (Google)

Duh si abang, keasikan buat berita palsu nih, kok malah njelasin jenis zat kimianya bukan kronologinya. yakali mahasiswi tapi fotonya yang di blur ibu-ibu ada ada aja deh xixixi~~


3.Pemberitaan Tentang Pak Jokowi

Berita Palsu (Google)

Kalau ini sih ngawurnya sudah keterlaluan hihihihi~~


4. OM TELOLET OM!!~~~

Berita Palsu (Google)

Waduh translatornya lagi pusyang mungkin yaaa~~


5. Auto Kutuck!

Berita Palsu (Google)

yahh percuma deh pergi ibadah, akhirnya kalau gak share masuk neraka sih~~~


Nah dari semua berita diatas kita harus paham, kalau zaman ini media sosial maupun dunia maya sangat mudah dijadikan tempat untuk mengirimkan berita palsu ataupun hoax, jadi apa dong yang harus kita lakukan untuk memberantas berita-berita palsu dan jahat ini?. Jawabannya gampang yaitu!!! *toletoletoletolet~~* Hoax Busters Tools dari MAFINDO.


Tampilan dan Logo Hoax Buster Tool

Hoax Buster Tools, Cara Lain untuk Mengenali Hoax

Masifnya penyebaran hoax, membuat sebagian masyarakat Indonesia gerah dan mendirikan sebuah komunitas bernama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia.


Ya, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia didirikan untuk melawan hoax. Bahkan, mereka sudah membuat aplikasi yang bernama Hoax Buster Tools.


Dengan aplikasi yang sudah mereka buat itu, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia berharap dapat mendeteksi hoax, melawan hoax, dan mencegah hoax.


Cara menggunakan Hoax Buster Tools:

1. Pastikan sudah download aplikasinya di Google Play.

2. Pilih bahasa Indonesia > Mulai Mencoba Tool.

3. Akan muncul beberapa pilihan dari lapor hoax, alat pencarian, alat cek gambar, hingga spesial. Silakan kamu pilih tools yang ingin digunakan.


Nah sangat mudah kan?, ayo segera install aplikasinya dan bantu Indonesia bebas berita hoax yeyyy!!~~~

66 views0 comments

Recent Posts

See All

[Refleksi] Calon Buruh Media

Afterword Tidak terasa semester enam akan segera berakhir, sesi satuku akan segera berakhir. Semoga terwujud segera cita-citaku menjadi buruh media. What? Multimedia, sebuah kata yang tidak terdengar

Refleksiku, Untukmu oh PMM

“Semester enam itu semester paling capek” Pernyataan itu benar adanya, setidaknya menurut yang saya rasakan. Betul, banyaknya mata kuliah ditambah KKN dengan sistem yang ribetnya bukan main memang men

Post: Blog2_Post
bottom of page