top of page
Search
  • fosveras

Harga Ayam Naik Delapan Persen Menjelang Lebaran 2019

Yogyakarta - Harga daging ayam di Pasar Sawo Prawirodijan mengalami kenaikan jelang lebaran 2019. Kenaikan harga ayam mencapai 8 persen seminggu sebelum lebaran.


“Harga ayam naik mencapai Rp. 38.000 jelang lebaran” ungkap Suhartini selaku penjual ayam di Pasar Sawo Prawirodirjan, Minggu (2/6/19).


Harga ayam potong menjelang lebarang sudah mulai naik mencapai 8 persen seminggu sebelum lebaran. Harga perkilo daging ayam pada hari biasa mencapai Rp. 35.000 nanum ketika menjelang lebaran menjadi Rp. 38.000. Maka harga dagaing ayam selama menjelang lebaran naik Rp. 3.000 .


Kenaikan harga disebabkan karena sedikitnya jumlah ayam potong yang diproduksi oleh agen. Maka harga yang di dapat oleh penjual ayam potong menjadi naik. Namun hal ini tak menutup kemungkinan sebab bersamaan menjelang lebaran.


“Dari agen sudah naik sekitar 40 persen, jadi jualnya disini juga mahal sekarang” tegas Suhartini dengan nada serius.


Harga ayam potong akan menurun setelah lebaran, dan para agen ayam potong ataupun ayam kampung memproduksi dengan jumlah yang banyak.



(Emma NurAriani)

29 views0 comments

Recent Posts

See All

[Refleksi] Calon Buruh Media

Afterword Tidak terasa semester enam akan segera berakhir, sesi satuku akan segera berakhir. Semoga terwujud segera cita-citaku menjadi buruh media. What? Multimedia, sebuah kata yang tidak terdengar

Refleksiku, Untukmu oh PMM

“Semester enam itu semester paling capek” Pernyataan itu benar adanya, setidaknya menurut yang saya rasakan. Betul, banyaknya mata kuliah ditambah KKN dengan sistem yang ribetnya bukan main memang men

Post: Blog2_Post
bottom of page