top of page
Search
  • fosveras

Pentas Kangen Jogja, Banjarbaru Menarik Perhatian

Updated: May 29, 2019



KOTA YOGYAKARTA - Dinas Pariwisata Kota Yogya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan dan Kabupaten Temanggung menggelar Pentas “Kangen Jogja” di Titik Nol Kilometer Sabtu (23/3/19) malam. Selain bertukar produk budaya dan informasi, pentas tersebut juga memperkenalkan potensi kota masing-masing.


Turut hadir dalam pentas kolaborasi Wakil Walikota Yogya Drs. Heru Purwadi, MA, Walikota Banjarbaru Drs.Nadjmi Adhani, M.Si, dan Bupati Temanggung Muhammad Al Khaziq. Gelaran kemarin adalah kali pertama kolaborasi ini digelar. Potensi daerah yang diperkenalkan seperti produk budaya: makanan, minuman, dan pariwisata.


Heru Purwadi tak malu-malu mengapresiasi Banjarbaru dan Temanggung. Khusus Banjarbaru, ia kaget karena banyak sekali pemangku kebijakan yang datang. Di depan masyarakat dan dua perwakilan daerah kolaborator, Heru membagikan rahasia kota Yogya. "Nah selain Kota Perjuangan, Wisata, dan lain-lain, Yogya ini juga Kota Mantan. Banyak yang punya mantan di Yogya. Nah khusus di Titik Nol di sinilah pusat berkumpulnya orang-orang dari seluruh Indonesia," kisah Heru yang kian menambah keakraban.


Sementara itu Nadjmi mengatakan tujuan Pemkot Banjarbaru berkolaborasi adalah untuk meluncurkan calendar of event Banjarbaru 2019. Dirinya melihat pintu masuk wisatawan mancanegara adalah Yogya. Hal itulah yang membuatnya tak ragu memilih Yogya. Selain itu pihak Banjarbaru juga membagikan makanan khas daerah gratis ke pengunjung yang datang. Untuk kalender event Banjarbaru, ada 17 gelaran yang diperkenalkan Nanang Galuh di depan Wakil Walikota dan publik Yogya.


"Pilihan meluncurkan kalender of event di Yogya target kami 2019 dan Yogya adalah pintu masuknya. Hari ini kami ingin memperkenalkan makanan seperti Nasi Kebuli, Fashion yaitu Sasirangan, dan Fun ada tempat menarik di Banjarbaru dan kami perkenalkan juga event di Banjarbaru yang bisa dinikmati masyarakat nantinya. Semoga saja Banjarbaru dan Yogya sama-sama menebalkan predikat Indonesia sebagai negara wisata dunia," sambung Nadjmi.


(Irene Candra)

61 views0 comments

Recent Posts

See All

[Refleksi] Calon Buruh Media

Afterword Tidak terasa semester enam akan segera berakhir, sesi satuku akan segera berakhir. Semoga terwujud segera cita-citaku menjadi buruh media. What? Multimedia, sebuah kata yang tidak terdengar

Refleksiku, Untukmu oh PMM

“Semester enam itu semester paling capek” Pernyataan itu benar adanya, setidaknya menurut yang saya rasakan. Betul, banyaknya mata kuliah ditambah KKN dengan sistem yang ribetnya bukan main memang men

Post: Blog2_Post
bottom of page