top of page
Search
  • fosveras

TPST Piyungan Ditutup, Akibatkan Ledakan Sampah di Yogyakarta

Updated: Jun 17, 2019


TPS Kotagede, Yogyakarta.

Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ditutup oleh warga. Penutupan tersebut disebabkan karena pemerintah belum memenuhi tuntutan warga.


Akibatnya dirasakan langsung oleh warga Yogyakarta. Beberapa depo sampah ditutup hingga menyebabkan terjadinya penumpukan sampah, salah satunya TPS Kotagede yang terletak di sebelah utara Lapangan Karang Kotagede, Sabtu (1/6/19).


Sejumlah warga memintah pemerintah untuk dengan segera membenahi dermaga sementara serta memperbaiki akses jalan yang berlubang dan berlumpur yang membuat antrean truk sampah memanjang.


Pemerintah dituntut untuk segera memenuhi permintaan para warga tersebut, karena dampak yang ditimbulkan bisa semakin parah.


Dampak yang dirasakan sejauh ini yaitu tumpukan sampah yang ditimbulkan mulai berangsur-angsur merambat ke badan jalan.



(Irene Kusuma)

30 views0 comments

Recent Posts

See All

[Refleksi] Calon Buruh Media

Afterword Tidak terasa semester enam akan segera berakhir, sesi satuku akan segera berakhir. Semoga terwujud segera cita-citaku menjadi buruh media. What? Multimedia, sebuah kata yang tidak terdengar

Refleksiku, Untukmu oh PMM

“Semester enam itu semester paling capek” Pernyataan itu benar adanya, setidaknya menurut yang saya rasakan. Betul, banyaknya mata kuliah ditambah KKN dengan sistem yang ribetnya bukan main memang men

Post: Blog2_Post
bottom of page